Cara Mengatasi Error "Can't Detect Phone Orientation" Pokemon Go di Android/IOS

Seperti yang dikutip di group pokemon GO untuk mengatasi masalah error pada game pokemon GO, misalnya saja : Kenapa selalu muncul error "can't detect phone orientation" di Pokemon Go dan cara membetulkannya di Android/ iOs? Nah artikel kali ini akan memberikan solusi jitu untuk mengatasi jika hp kalian mengalami masalah ini.

Niantic saat ini sudah memperbarui Pokemon Go ke versi 0.29.2 untuk Android dan 1.0.1 untuk iOs. Tapi ada sebagian Trainer yang tetap mendapatkan pesan error saat mengaktifkan mode AR (Augmented Reality) di Pokemon Go.

Munculnya pesan error tersebut adalah karena smartphone Trainer tidak ada sensor "Gyroscope" dan "Accelometer". Sensor Gryscope berguna untuk mendeteksi gerakan pengguna(kiri, kanan, atas, bawah, maju. mundur), sedangkan Accelometer berguna untuk shake control dan orientasi potrait atau landscape.

 Error "Can't Detect Phone Orientation" Pokemon Go

Solusi Error "Can't Detect Phone Orientation" Pokemon Go!

Bagaimana cara mengecek smartphone Trainer ada sensor tersebut atau tidak?


  1. Kalian cek terlebih dahulu spek hp support pokemon GO.
  2. Bisa install aplikasi untuk mengecek sensor yang terdapat di smartphone dengan aplikasi seperti "sensor Box for Android" atau "Sensor Kinect".

Kalau smartphone Trainer tidak didukung oleh 2 sensor tersebut, maka tidak akan pernah bisa mengaktifkan mode AR di Pokemon Go karena sensor tersebut di tanam langsung dari manufacture. Mau tidak mau harus membeli smartphone baru yang didukung oleh 2 sensor tersebut.

Jika smartphone Trainer di dukung oleh 2 sensor tersebut tapi tetap muncul warning tersebut. Coba cara berikut :

  • Restart / Hot Restart
  • Install Aplikasi sensor via Google play dan kalibrasi sensornya.
  • Update/Ganti OS Android Trainer
  • Coba tanyakan ke forum tipe smartphone Trainer.
Sedangkan untuk Trainer pengguna iOS 10 beta 1/2 coba untuk mendowngrade OS nya. Silahkan untuk dicobain yang pernah ngalamin masalah ini dan tidak nemu solusi mengatasinya.

Itulah ulasan terbaru tentang Cara Mengatasi Error "Can't Detect Phone Orientation" Pokemon Go semoga bermanfaat dan membantu anda yang sering ngalamin hal serupa!

0 Response to "Cara Mengatasi Error "Can't Detect Phone Orientation" Pokemon Go di Android/IOS"

Post a Comment

Semua komentar saya baca tapi tidak semuanya bisa saya balas. Harap untuk memaklumi.

- gratis
- no spam
- no promosi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel