Begini Cara Agar Baterai HP Tidak Boros Saat Main Pokemon GO

Cara Agar Baterai HP Tidak Boros Saat Main Pokemon GO - Hallo sahabat pokemon! dengan memanfaatkan teknologi augmented-reality bisa dibilang menjadi daya tarik utama para penggemar game Pokemon Go. Meski begitu, ternyata efek samping yaitu bisa memakan daya baterai tak sedikit.

Hanya dalam waktu dua jam berkeliling mencari Pokemon, baterai smartphone bisa dengan cepat sekali menjadi 10 persen yang pada awalnya kondisi penuh. Dengan begini tentunya menjadi salah satu kendala yang memakai hp smartphone ber-baterai MAh sedikit.

Nah untuk mengatasi masalah tersebut disini saya akan mengulasnya secara mudah sekali. Salah satu yang paling simpel adalah dengan mengaktifkan fitur battery saver pada aplikasi Pokemon Go. Pemain cukup menekan ikon Pokeball di sisi bawah antarmuka game. Setelahnya, tekan pengaturan pada sisi kanan atas. Di dalamnya ada pilihan untuk mengaktifkan mode battery saver.

Mode itu akan menjadikan layar hp anda otomatis menjadi redup ketika pemain menaruh hp di bagian gelap atau dalam ruangan. Dengan begitu, pengguna bisa menghemat sedikit baterai yang berharga ketika mengejar lokasi Pokemon yang sudah diidentifikasi sebelumnya.

Namun jika baterai anda masih juga terasa boros, sobat bisa menggunakan cara lain yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi masalah ini yaitu Mengunduh data peta dari Google Maps, sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Selasa (12/7/2016).

Ide ini pertama kali dikemukakan seorang pengguna Reddit dengan nama akun _killbunny_ dan throwaway96388. Berikut langkah-langkah lengkapnya.

Images @hargatop.com

Cara Jitu Menghemat Baterai HP saam Main Pokemon GO :



  1. Buka aplikasi Google Maps dari smartphone. 
  2. Tekan menu tiga garis "hamburger". 
  3. Pilih menu penyetelan (Settings). 
  4. Pilih opsi "Offline areas."
  5. Tekan wilayah rekomendasi bertajuk Home lalu tekan tombol '+' di sisi bawah kanan layar untuk memilih area spesifik lainnya di Maps. 


Dengan kalian mengunduh aplikasi peta Maps, aplikasi Pokemon Go tak perlu secara konstan menyinkronisasi lokasi pengguna. Dengan trik ini diklaim mampu menghemat baterai secara signifikan bahkan bisa melebihi cara dengan menggunakan mode battery saver.

Itulah ulasan terbaru tentang tips menghemat baterai di Pokemon Go diatas, Untuk mengatasi baterai boros dengan cara simpel yaitu membawa powerbank agar ada baterai cadangan saat baterai di hp sudah limit.

Sekian semoga bermanfaat ya pokemon!

0 Response to "Begini Cara Agar Baterai HP Tidak Boros Saat Main Pokemon GO"

Post a Comment

Semua komentar saya baca tapi tidak semuanya bisa saya balas. Harap untuk memaklumi.

- gratis
- no spam
- no promosi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel