Strategi Jitu Terbaik Battle Gym Pokemon GO Agar Selalu Menang

Cara agar selalu menang battle Gym Pokemon GO - Untuk bisa bermain gym pokemon go anda di wajibkan terlebih dulu mencapai level 5, karena battle gym akan terbuka ketika kalian sudah ada di level tsb. Di gym anda bisa unjuk ketangguhan bermain game yang sebenarnya dipokemon go dan Syarat utama untuk melakukan battle Gym adalah telah mencapai level 5 dan memilih salah satu dari tiga tim: Instinct (kuning), Mystic (biru), atau Valor (merah).

Sesudah sobat memilih team, sekarang sobat kunjungi gym yang mempunyai warna yang sama untuk memeriksa apakah ada slot tersisa untuk mengikuti gym pokemon go. Waktu mendekati gym, kamu bisa melihat para Poke Master yang sudah menduduki gym bersama Pokemonnya.  Gym level 1 hanya tersedia 1 slot, semakin tinggi levelnya, slot yang tersedia semakin banyak.

Menurut kabarnya, level tertinggi dari gym adalah level 10 yang memuat 21 orang. Bila tidak ada slot, kamu bisa mencari gym yang masih berwarna abu yang berarti kosong, dan kamu bisa langsung menempatinya. Bila tidak ada, jalan satu-satunya adalah dengan merebut gym.

Namun jika gym sudah terisi penuh kalian masih bisa bermain battle dengan teman anda sebagai ujicoba saja dengan cara kirimkan salah satu Pokemon mu untuk berlatih melawan seluruh anggota gym. Kamu akan mendapatkan point dan gym kelompok kamu akan meningkat ketika berlati, sehingga slot akan bertambah dan kamu bisa join di dalamnya.

taktik battle menang pokemon go image

Cara Melakukan Battle Gym Pokemon GO

Untuk melakukan battle pokemon go, yang harus teman-teman lakukan adalah mendekat dan memilih Gym yang diinginkan. Jika Gym dikuasai tim lain, battle bisa dilakukan untuk menurunkan nilai prestige hingga 0 dan Gym menjadi netral. Saat Gym netral, yang ditandai berubah warna menjadi Putih, teman-teman bisa menguasainya dengan memilih satu Pokemon untuk bertahan.

Jika Gym dikuasai tim yang sama, teman-teman bisa melakukan tarining untuk menaikkan nilai prestige dan level Gym agar lebih banyak Pokemon yang bisa digunakan untuk bertahan. Masing-masing pemain hanya bisa menugaskan satu Pokemon di setiap Gym.

Strategi Jitu Battle Gym Pokemon GO

Pertama : Setelah mendekat dan memilih Gym, sobat pilih tombol battle yang ada di kanan bawah. Pokemon yang bisa digunakan untuk battle berjumlah 6 dan bisa dipilih sesuai keinginan saran saya pakailah pokemon terbaik koleksi kalian.

Saat tombol GO ditekan, Pokemon yang pertama kali harus dilawan adalah Pokemon terlemah yang mempertahankan Gym. Serangan Pokemon yang mempertahankan Gym diatur oleh AI. 

Beberapa pergerakan yang bisa dilakukan saat battle:

  • Tap (sentuh layar): menyerang (skill pertama)
  • Swipe (geser layar ke kanan atau kiri): menghindari serangan
  • Long tap (sentuh dan tahan): menyerang (skill kedua/spesial)

Cara bertarung Pokemon di Gym


Ada beberapa pergerakan yang bisa dilakukan di Gym:
  1. Menyerang (Attack): Sentuh layar
  2. Menghindar (Dogde): Swipe ke kiri/kanan
  3. Serangan khusus (Special): Tekan dan tahan

Cara mengalahkan monster di Gym


  1. Gym memiliki nilai Prestige, saat nilai Prestige habis (0), secara otomatis Gym tersebut akan kembali Netral (Berwarna Putih).
  2. Saat Prestige netral, kamu bisa menaruh Pokemon di sana dan Gym tersebut akan menjadi milik tim kamu.
  3. Untuk menurunkan Prestige, kamu harus bisa menang lawan monster yang ada di Gym tersebut.
  4. Saat berhasil mengalahkan satu Pokemon, prestige akan berkurang 2000 poin.
  5. Gym bisa diserang banyak orang sekaligus.
  6. Tips lain untuk mengalahkan Gym adalah dengan menyerangnya bersama-sama.
  7. Jika mengalami Stuck saat menekan Go, kamu harus restart aplikasinya.

Maksimalkan Serangan dengan memilih tipe Pokemon yang sesuai

Terdapat 16 tipe Pokemon: normal, fire, water, electric, grass, ice, faghting, poison, ground, flying, psychic, bug, rock, ghost, dragon, dark, steel, dan fairy. Masing-masing Pokemon memiliki satu atau lebih tipe, dan masing-masing tipe memiliki kelemahan terhadap tipe lain.

serangan pokemon go
Image @rifki.id
Kumpulkanlah berbagai macam Pokemon, sehingga kamu mempunya banyak pilihan.

Battle Gym bisa dilakukan secara bersamaan dalam satu waktu. Cara menyerang bersama ini sangat efektif, karena Pokemon yang bertahan akan lebih cepat dikalahkan, dan akan lebih hemat Revive dan Potion.

Berapa Max Level Gym di Pokemon GO?

  • Level Maksimal pada Gym saat ini adalah Level 7 dengan 7 Pokemon
  • Total Nilai Prestige tertinggi mencapai 30.000 poin
Semoga strategi terbaik battle Gym Pokemon GO dapat membantu teman-teman dalam bermain. Meskipun saling berebut Gym antar tim, tetap jaga keakraban antar pemain Pokemon GO! Selamat bertanding dan mempertahankan Gym!

Itulah beberapa hal-hal yang wajib diketahui seputar Gym di game Pokemon GO. Jika kamu punya hal lain yang belum disebutkan di atas, kamu bisa share di kolom komentar.

0 Response to "Strategi Jitu Terbaik Battle Gym Pokemon GO Agar Selalu Menang"

Post a Comment

Semua komentar saya baca tapi tidak semuanya bisa saya balas. Harap untuk memaklumi.

- gratis
- no spam
- no promosi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel